Kemenangan Maulana Malik Ibrahim Pada Mewartakan Kepercayaan Islam

Kemenangan Maulana Malik Ibrahim Pada Mewartakan Kepercayaan Islam

Walisongo memang dikenal beserta seseorang pendakwah agama Agama islam yang popular pada kala ke 14 di Pulau Jawa. Para walisongo itu tinggal pada wilayah penting di rantau Utara pulau Jawa. Antaralain adalah Surabaya, Tuban, Gresik, Lamongan pada provinsi Jawa Timur. Sedangkan di teritori Jawa pusat yaitu Kudus, Demak, serta Muria, untuk di teritori Jawa barat ini berkecukupan di Cirebon. Sejarah Walisongo akan terbatas kami salut disini.

 

Histori Walisongo tersebut berdakwah tersebar di pada setiap bagian Nusantara dengan mengajak seluruh rumpun untuk memeluk agama Islam walakin tanpa memilikinya paksaan mendapatkan mereka sama sekali. Walisongo tunggal memiliki terma yaitu sunan. Setiap berceramah para sunan ini punya wilayah masing-masing. Disamping ini masing-masing mempunyai beberapa wejangan yang bisa menjadi salah satu bukti di setiap perannya untuk menyebarluaskan agama Islam di seluruh pelosok negeri itu.

 

Biografi Walisongo dan peranannya dalam menyebarluaskan agama Agama islam ini di tanah Jawa, terdapat 9 sunan diantaranya Sunan Gresik, Sunan Ampel, Sunan Bonang, Sunan Mutu, Sunan Kudus, Sunan Hargo, Sunan Kalijaga, Sunan Muria, dan Sunan Gunung Nirmala. Arti sebutan dari wakil songo ini sendiri merupakan karomah serta kesaktian yang dibawa oleh wali songo. Dimana masing-masing sangat berpengaruh dalam pikiran Nusantara. Selain itu sira berperan pada menyebarluaskan tentang ajaran pegangan Islam.

 

Walisongo ini tunggal merupakan sekitar wali yang berperan & berkontribusi raksasa dalam penyebaran agama Agama islam di Indonesia, pada khususnya di lingkungan pulau Jawa. Dalam semasa hidup beliau-beliau tidak ribut secara bertepatan akan tetapi mempunyai hubungan yang erat tunggal sama berbeda antara ketua dengan murid. Era Walisongo ini adalah era yang mana berakhirnya dominasi dari Hindu - Budha yang di dalam budaya Nusantara telah digantikan dengan kebudayaan Islam.

 

Tentunya banyak tokoh lainnya yang turut juga berperan. Akan tetapi peranan atas mereka sangatlah besar di mendirikan sebuah kerajaan Agama islam di Jawa. Apalagi pengaruhnya terhadap kultur dari masyarakat setempat. Tersebut merupakan 1 buah simbol daripada penyebaran agama Islam pada Nusantara, khususnya di darat Jawa. sejarah walisongo kuatnya pengaruhnya terhadap tradisi masyarakat yang luas & dakwahnya dengan langsung, jadi membuat Walisongo ini kian sering dikenal dibandingkan dengan yang yang lain. Dan gambar Walisongo pun banyak menjadi simbol silsilah dari wajah penyebaran agama Islam.