Setara seperti kode asing lainnya, bahasa Indonesia pun mempunyai beragam definisi kata yang masih rongak terdengar. Padahal Anda telah mempelajarinya semenjak SD sampai SMA, tentu ada kira-kira kata yang belum tersua artinya. Untuk itu kami ingin sangat

Setara seperti kode asing lainnya, bahasa Indonesia pun mempunyai beragam definisi kata yang masih rongak terdengar. Padahal Anda telah mempelajarinya semenjak SD sampai SMA, tentu ada kira-kira kata yang belum tersua artinya. Untuk itu kami ingin sangat

Walaki umur Anda saat ini telah cukup mendalam dan sudah menyelesaikan bangku kuliah, apakah Anda serius telah meraba semua pengertian kata pada KBBI? Jelas ada banyak kata yang masih belum diketahui memiliki arti. Pasalnya ura-ura kata interior bahasa Indonesia memang banyak. Sehingga demi penghapalan, sama halnya Anda menghapal kosa pertuturan dalam kode Inggris. Pada bahasa Nusantara ada pas banyak tanda yang aneh terdengar, apabila penasaran oleh karena itu berikut uraiannya.

 

Kata baru yang amat jarang diucapkan yaitu berdegap. Sekilas, kiranya Anda hendak merasa kalau kata tersebut sering diucapkan oleh warga. apaarti.com tetapi sebenarnya kata yang sering diucapkan itu bukanlah berdegap, padahal berdegup. Tentu saja berdegap beserta berdegup merupakan kata yang berbeda. Maka itu kedua pertuturan tersebut memiliki arti yang berbeda. Untuk berdegap mempunyai arti tetap(hati) atau berdiri dengan kuat.

 

Kata kedua yang sedang jarang diucapkan adalah lanyak. Lanyak ini seharusnya dipakai ketika Engkau sedang berjalan-jalan ke pesisir sawah. Pasalnya lanyak berisi arti bercorak menginjak-injak zona. Tanah yang diinjak ini merupakan tanah sawah, dengan tujuan agar tanahnya menjadi lebih lunak dan juga baik untuk pertumbuhan pari. Kami yakin, arti omongan lanyak tetap jarang amat diketahui sambil masyarakat.

 

Kata selanjutnya merupakan nyenyat. Pengertian nyenyat tidak sama jauh dengan nyenyak. Enak adalah perintah yang acap muncul, olehkarena itu memiliki pengertian yang bercorak tidur pulas dan tidak akan mendengar talun apa pun ketika sudah tertidur. Tetapi nyenyat tersebut memiliki definisi sunyi serta hening. Sehingga jika ingin mengutarakan tempat yang tertutup, Anda dapat menggantinya dengan nyenyat. Selain itu perintah camar pun jarang terdengar.

 

Camar adalah kata yang memberikan maksud berupa lahap/rakus/sangat gemar. Oleh karena itu mulai sekarang Anda dapat mengganti ke-3 kata ityu dengan girang. Kemudian untuk kata terakhir yang jauh terucap oleh masyarakat Indonesia adalah jenat. Jenat menyampaikan arti jika ada orang2 yang sungguh meninggal dunia atau tewas. Jadi selain meninggal bumi, Anda sanggup menggunakan perintah ganti yang berupa jenat. Pasalnya kedua kata tersebut memiliki maksud kata yang serupa.